SMPN 12 Tanjung Jabung Timur Siap Unjuk Karya 20 Februari Mendatang

Tanjab Timur, – Warga SMPN 12 Tanjung Jabung Timur lakukan persiapan unjuk karya praktik baik Program PINTAR atau Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran yang akan dilaksanakan pada 20 Februari 2020 di gedung SMPN 12 Tanjung Jabung Timur,

Kegiatan ini rencananya dihadiri lebih dari 100 undangan terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan, beberapa kepala sekolah SD/MI yang berada di lingkungan SMPN 12 Tanjung Jabung Timur serta pengurus komite dan seluruh wali murid dari kelas 7 sampai kelas 9.

Kepala SMPN 12 Tanjung Jabung Timur Anita Sriyuanti mengatakan, unjuk karya ini diadakan sebagai implementasi kurikulum dan Program PINTAR Tanoto Foundation yang meliputi pembelajaran aktif, budaya baca dan manajemen berbasis sekolah, dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

“Tema kegiatan ini adalah dengan semangat kekeluargaan, SMPN 12 Tanjung Jabung Timur bermutu siap membentuk siswa yang berkarakter, berwawasan literasi, kreatif dan inovatif serta berjiwa wirausaha dengan melibatkan peran serta masyarakat,” ujarnya.

 

Adde Irma Yusri, guru IPA kelas 7 mengatakan dengan adanya kegiatan unjuk karya praktik baik ini, guru merasa bersemangat karena ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap guru. “Siswa kelas 7 IPA akan menampilkan percobaan destilasi, ekosistem buatan dan sel pada tumbuhan,” tukasnya.

Melalui pembelajaran aktif diharapkan siswa lebih mudah menerima materi pelajaran, karena mereka melalui proses mengamati dan berdiskusi dengan teman lainnya.

“Pembelajaran sangat menyenangkan dan mudah dimengerti, karena disini saya bisa belajar sekaligus mempraktekan apa yang sudah saya pelajari, bisa merasakan langsung, bukan hanya melihat gambar di buku,” ungkap Wistyo Sanggam Rifa’i salah seorang siswa kelas 9A.

Persiapan kegiatan unjuk karya praktik baik ini melibatkan wali murid dalam bentuk paguyuban kelas, orangtua siswapun bahu membahu bergotong royong membenahi kelas-kelas.

“Saya sangat antusias dalam kegiatan ini, saya melihat semua walimurid sangat bersemangat dalam bergotong royong, senang karena merasa dilibatkan dalam kegiatan sekolah,” jelas Lia Kurniawati, salah seorang walimurid kelas 8B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *