Kegiatan Menulis Satu Guru Satu Buku (SAGU SABU) Angkatan 2

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengajak guru menuangkan karya dalam bentuk buku. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal.7 sd 8 maret 2020. Kegiatan ini dilaksanaka oleh Forum Guru Penulis Penggerak Literasi (FGPPL) Jambi yang beranggota kan 4 orang guru dan satu widyaiswara lpmp jambi bekerja sama dengan LPMP JAMBI.

Kegiatan diikuti oleh 84 orang peserta yang berasal dari unsur siswa, guru,WIDYAISWARA LPMP Jambi, PTP LPMP Jambi , Dukcapil jambi dan orang tua siswa. Kegiatan dibuka langsung oleh kepala LPMP Jambi Bapak Dr. Abdul Kamil Marisi,M.Pd.

dalam sambutnya kepala LPMP Jambi Memberikan motivasi kepada guru untuk dapat bekarya dalam bentuk tulisan. Materi teknik menulis disampaikan oleh Narasumber yang sudah berpengalaman dalam menulis buku yaitu ibu wiwik puspitasari dari Media Guru Indonesia.

Beliau memulai kegiatan dengan mengajak guru untuk menulis apa hobby mereka atau yg disukai dengan jumlah kata minimal 300 kata. Peserta sangat antusias. Ketika tugas itu diberikan semua peserta fokus pada laptop masing masing dalam waktu 10 menit pesertanya dapat menulis lebih dari 300 kata.

Kegiatan ini tidak terhenti pada dua hari ini saja. Kegiatan akan dilanjutkan 30 hari secara online. Dan harapan 84 peserta dapat menhasilkan karya dalam bentuk buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *