Tanoto Foundation Luncurkan e-PINTAR Pelatihan Guru Berbasis Digital

Melalui e-PINTAR, para guru dilatih mengembangkan pembelajaran aktif dengan unsur MIKiR atau mengalami, interaksi, komunikasi, dan refleksi; mengembangkan pertanyaan yang mendorong siswa berpikir produktif, imajinatif, dan terbuka; serta pengelolaan kelas sehingga siswa dapat lebih efektif dalam pembelajaran jarak jauh atau tatap muka.

Keterangan foto: Muthmainnah, sedang mempraktikkan penggunaan e-Pintar melalui platform learning management system (LMS) pintartanoto.id. Melalui e-PINTAR, Tanoto Foundation melatih dan mendampingi para guru di Indonesia cara mengembangkan pembelajaran aktif dalam pembelajaran tatap maya atau tatap muka.

Para guru yang terlibat dalam pelatihan ini didorong untuk memperkuat jejaring antar guru melalui inovasi pembelajaran peer-learning (belajar dengan sejawat) dan penguasaan teknologi untuk pembelajaran.

“E-learning yang disediakan oleh Tanoto Foundation sudah bagus, karena ada materi dan forum diskusi online yang memancing peserta jadi lebih interaktif,” ungkap Dafni, salah seorang peserta yang juga guru SDN 61 Talang Babat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Muthmainnah, salah satu peserta dari Batang Hari juga turut merasakan manfaat dari pelatihan e-Pintar.

“Pelatihan daring ini membuat saya bisa memaksimalkan pemanfaatan e-learning untuk pembelajaran. Seperti memanfaatkan beragam fitur seperti video pelatihan, konten interaktif, infografis dan forum diskusi dalam e-learning,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *