Sub Bagian Umum

Sub Bagian Umum

Subbagian   Umum   sebagaimana  dimaksud   pada   Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan mempunyai tugas melakukan urusan perencanaan, keuangan, kepegawaian, ketatalaksanaan, ketatausahaan, kehumasan, dan kerumahtanggaan LPMP.

Rincian Tugas Sub Bagian Umum

  1. Melakukan penyusunan program kerja Subbagian dan konsep program kerja LPMP;
  2. Melakukan penyusunan rencana, program, kegiatan, sasaran, dan anggaran LPMP;
  3. Melakukan urusan verifikasi dan pengesahan dokumen pencairan anggaran LPMP;
  4. Melakukan urusan pembayaran belanja pegawai, belanja barang, belanja modal, dan pembayaran lainnya serta penyusunan bahan usul penghentian pembayaran gaji pegawai;
  5. Melakukan urusan pembukuan dan pertanggungjawaban keuangan LPMP;
  6. Melakukan administrasi penerimaan negara bukan pajak di lingkungan LPMP;
  7. Melakukan penyusunan bahan penyelesaian kerugian negara di lingkungan LPMP penyelesaian kerugian negara;
  8. Melakukan penyusunan bahan usul formasi dan rencana pengembangan pegawai LPMP;
  9. Melakukan penyusunan bahan usul penerimaan, pengangkatan, penempatan, kepangkatan, pemindahan, pemberhentian dan pemensiunan pegawai serta mutasi lainnya di lingkungan LPMP;
  10. Melakukan urusan pengembangan, disiplin, dan usul pemberian penghargaan pegawai LPMP;
  11. Melakukan penyusunan data dan informasi kepegawaian, penilaian prestasi/kinerja pegawai, dan administrasi kepegawaian lainnya di lingkungan LPMP;
  12. Melakukan pengadministrasian penilaian angka kredit jabatan fungsional di lingkungan LPMP;
  13. Melakukan penyusunan bahan fasilitasi penilaian angka kredit jabatan fungsional Guru Madya pangkat Pembina Tingkat I golongan IV/b sampai dengan Guru Utama pangkat Pembina Utama golongan IV/e di daerah provinsi wilayah kerjanya;
  14. Melakukan penyiapan usul pegawai yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan, ujian dinas, ujian penyesuaian ijazah, izin belajar, dan tugas belajar;
  15. Melakukan penyusunan usul pembuatan kartu pegawai, kartu isteri/kartu suami, asuransi kesehatan, tabungan asuransi pensiun, tabungan perumahan, dan dokumen kepegawaian lainnya;
  16. Melakukan penyusunan bahan analisis organisasi, analisis jabatan, analisis beban kerja, dan penyusunan peta jabatan LPMP;
  17. Melakukan penyusunan bahan peta bisnis proses, sistem dan prosedur kerja, dan standar pelayanan di lingkungan LPMP;
  18. Melakukan penerimaan, pencatatan, dan pendistribusian surat masuk dan surat keluar;
  19. Melakukan urusan penataan, pemeliharaan, dan usul penghapusan arsip;
  20. Melakukan penyusunan bahan publikasi dan hubungan masyarakat serta dokumentasi kegiatan di lingkungan LPMP;
  21. Melakukan pengelolaan perpustakaan dan poliklinik LPMP;
  22. Melakukan urusan keprotokolan, upacara, penerimaan tamu, dan rapat dinas pimpinan;
  23. Melakukan urusan keamanan, ketertiban, kebersihan, dan keindahan di lingkungan LPMP;
  24. Melakukan urusan pengaturan penggunaan peralatan kantor, kendaraan dinas, dan gedung kantor serta sarana dan prasarana lainnya di lingkungan LPMP;
  25. Melakukan penyusunan rencana kebutuhan, pengadaan, dan penyimpanan sarana dan prasarana LPMP;
  26. Melakukan urusan pendayagunaan, pemeliharaan, inventarisasi, dan usul penghapusan barang milik negara LPMP;
  27. Penyusunan laporan keuangan di lingkungan LPMP;
  28. Melakukan evaluasi pelaksanaan rencana, program, kegiatan, sasaran, dan anggaran LPMP;
  29. Melakukan penyimpanan dan pemeliharaan dokumen Subbagian; dan
  30. Melakukan penyusunan laporan Subbagian dan konsep laporan LPMP.